Contoh leaflet diet diabetes melitus

Keturunan 2. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. Makanlah secara teratur 3 kali sehari. Graciella Regina. Menekan dan menunda timbulnya penyakit angiopati diabetik d. Prinsip pengaturan makan pada diabetisi hampir sama dengan anjuran makan untuk masyarakat umum yaitu makanan yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan kalori dan gizi masing-masing individu Perkeni, Kelompok intervensi adalah penderita DM yang diberi konseling gizi dengan leaflet DM modifikasi dan kelompok pembanding adalah penderita DM yang diberi konseling gizi dengan liflet diet DM.

Karakteristik penderita DM pada kelompok pembanding maupun kelompok intervensi ditunjukkan pada Tabel 1. Kerusakan saraf menyebabkan kepekaan seorang pasien DM terhadap rasa nyeri menjadi berkurang, sehingga pasien tidak sadar saat kakinya terluka.

Diabetes melitus

Disamping itu pasien dapat mengalami penglihatan yang kabur, kelemahan dan sakit kepala. Oleh karena itu, harus dimonitoring dengan hati — hati yang diberikan adalah insulin regular, tidak ada standar tertentu, hanya dapat diberikan 1 — 5 unit per jam dan bergantung pada reaksi.

Dari Tabel 8 dapat diketahui bahwa kadar HbA1c sebagian besar kelompok pembanding tergolong buruk, pada kelompok intervensi jumlah seimbang antara pasien yang tergolong baik, sedang maupun buruk.

Hal ini terjadi karena kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dalam waktu lama.

Tingkat pCO2 yang rendah 30 mmHg mencerminkan kompensasi respiratorik pernapasan kussmaul terhadap asidosisi metabolik. Bahan sepatu terbuat dari bahan yang lembut 4.

Hipertensi, Gagal Jantung 3. Kurang gerak 5. Neuropati, mati rasa 5. Universitas Indonesia, Jakarta.

Leaflet Diabetes Melitus 2

Pandangan menjadi kabur 4. Bayam 6. Info Perawatan Kaki Bagi Penderita Diabetes Salah satu komplikasi yang sering terjadi pada pasien diabetes melitus adalah masalah kaki. Sering merasa lelah tanpa sebab yang jelas dan mengantuk 5.

Treat Diabetes Naturally Leaflet Komplikasi Diabetes Melitus The V-Go is engineered to simplify basal-bolus insulin therapy for the millions of people suffering from Type 2 has a poor diet a stressful job is overweight and this is her first Structured patient education: Thin privilege is being able to mind your own fucking business Hypoglycemia is the most common adverse reaction of all insulin therapies including Humulin R U Subekti Panduan penatalaksanaan diabetes melitus terpadu.

Leaflet Diet DM

Penatalaksanaan 1. Latihan Jasmani 4. Kontrol kadar glukosa darah untuk memperlambat atau menunda awitan baik komplikasi mikrovaskular maupun makrovaskular.1 Self-care guide for people with diabetes Supported by an unrestricted grant from English Version. Methods: patient information leaflet for diabetes mellitus was developed by referring to various online resources such as ‘Diabetes UK (NHS Lanarkshire)’ and other medical websites.

Leaflet Diet DM

The content of the developed leaflet was validated by the physicians and specialist doctors. · Diabetes Melitus (DM) adalah keadaan hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf, dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron (Mansjoer dkk, ).

Salah satu komplikasi yang sering terjadi pada pasien diabetes melitus adalah masalah kaki. Misalnya luka pada kaki yang tidak kunjung sembuh, infeksi bakteri atau jamur, dan yang paling parah adalah pembusukan jaringan sehingga perlu dilakukan amputasi. satuan acara penyuluhan (sap) diabetes melitus (dm) di susun oleh 1.

umi syaatun i. () 2.

LEAFLET MODIFIKASI DAN PENGENDALIAN KADAR GLUKOSA DARAH PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE 2

leaflet diabetes melitus, leaflet diabetes melitus pdf, leaflet diabetes melitus doc, leaflet dm download, leaflet dm doc, leaflet diabetes melitus depkes, gambar leaflet diabetes melitus, leaflet diabetes melitus scribd, leaflet diabetes melitus kemenkes.

Contoh leaflet diet diabetes melitus
Rated 3/5 based on 4 review