Bagan patogenesis dan patofisiologi obesitas

Niasin dapat menurunkan kadar kolesterol darah dengan jalan menurunkan produksi VLDL di dalam hati sehingga produksi kolesterol total, LDL dan trigliserida menurun.

Hal tersebut berkurang saat 6 dilakukan penurunan berat badan. Apakah seseorang akan sembuh sempurna, sembuh dengan komplikasi, sembuh dengan gejala-gejala sisa, atau bahkan mengalami kematian. Gambar 2. Jumlah kolesterol yang akan teroksidasi tergantung dari kadar kolesterol yang terkandung di LDL.

Related Papers. Penyakit Jantung Koroner Risiko penyakit jantung koroner pada individu obes meningkat terutama pada individu dengan distribusi lemak abdominal yang dominan dan yang memiliki berat badan berlebih mulai usia dewasa muda.

Studi genetik terbaru telah pula mengidentifikasi adanya mutasi gen yang mendasari obesitas. Pada bayi infant ,penumpukan lemak terjadi akibat pemberian makanan pendamping ASI yang terlalu dini,terutama apabila makanan tersebut memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yangtinggi.

Rasio Pinggang panggul Pengukuran ini dilakukan dengan membandingkan lingkar pinggang dengan lingkar panggul, jika diperoleh angka 0,6 berarti ukuran tubuh sangat ideal, namun jika diperoleh angka 0,8 atau lebih, berarti kegemukan dan berpotensi terkena gangguan kesehatan, misalnya hipertensi, sakit jantung dll.

Peningkatan aktivitas saraf simpatis berperan penting dalam terjadinya hipertensi pada obesitas. Suatu respon terhadap berbagai mikroorganisme dan berbagai jenis bahan yang merugikan menyebabkan kerusakan jaringan Degenerasi: Jalur ini penting dalam proses transduksi sinyal leptin, karena gangguan pada proses ini akan menyebabkan peningkatan nafsu makan dan akumulasi jaringan lemak tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa IMT tidak dapat menunjukkan derajat kegemukan yang sama pada populasi yang berbeda. Peranan vitamin E tokoferol terhadap kadar lipid darah. An overview on its current perspectives and treatment options.

Proses ini belum diketahui jelas, namun diduga karena produksi mineralocorticoid-releasing factor oleh jaringan adiposit atau derivat oksidatif asam linoleat yang menginduksi sintesis aldosteron.

Disamping itu banyak studi yang membuktikan bahwa kadar kolesterol total dan kolesterol LDL mengalami peningkatan pada obesitas. Kelainan genetik Agen infeksi, misalnya bakteri, virus, parasit, jamur Bahan kimia Radiasi Trauma mekanik Beberapa penyakit dapat disebabkan oleh campuran beberapa faktor, misalnya faktor genetik dan agen infeksi.

Pembuluh darah dikarenakan sudah mengalami penyempitan dan pengerasan oleh plaque kolesterol, maka bekuan darah ini mudah menyumbat pembuluh darah secara total yang dikenal sebagai aterosklerosis proses pembekuan plak pada pembuluh darah.

HIPERTENSI DAN OBESITAS PADA ANAK Bagian Ilmu Kesehatan ...

Oleh karena itu sistem saraf otonom mempunyai peranan penting dalam mempertahankan tekanan darah. Dislipidemia remnan. Hiperleptinemia pada penderita obes menunjukkan adanya resistensi leptin karena tidak adanya proses metabolik pada individu tersebut. Hipotesis glukostatik Hipotesis ini menyatakan bahwa penurunan kadar glukosa darah akan meningkatkan nafsu makan.

The relationship between obesity and blood pressure differs by ethnicity in Sydney School Children. Terjadinya hipertensi juga merupakan hasil interaksi antara sistem saraf otonom dan sistem renin angiotensin, bersamaan dengan faktor lain termasuk asupan garam, sirkulasi darah, dan beberapa hormon tertentu.

Dari jaringan lemak putih White Adipose Tissue terjadi pelepasan leptin dan resistin yang menurunkan nafsu makan. Mekanisme penyampaian informasi ke pusat kendali di hipothalamus.

Barbara Hearrison Hipertensi adalah peningkatan abnormal pada tekanan sistolik mmHg atau lebih dan tekanan diastolic mmHg Sharon, L. Resistensi perifer tidak ditentukan oleh pembuluh darah arteri besar namun ditentukan oleh arteriol yang terdiri dari sel otot polos.

Fungsi otonom berpengaruh pada patogenesis hipertensi anak obes seperti halnya pada dewasa. Setelah mengambil kolesterol dari makrofag.

Mayoritas pasien menunjukkan plasma Apo B.Patogenesis penyakit menyatakan perkembangan, kelangsungan atau evolusi penyakit. Patogenesisnya mencakup bagaimana mekanisme terjadinya penyakit, serta mekanisme timbulnya kelainan-kelainan akibat penyakit elbfrollein.com: Yusuf Wibisono.

Patofisiologi dan Diagnosis Obesitas Alwi Shahab Bagian Penyakit Dalam FK Unsri/RSMH Palembang I. Pendahuluan Obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan ketidakseimbangan antara asupan dan pengeluaran kalori sehingga menyebabkan kelebihan akumulasi lemak didalam tubuh. ยท Cholelithiasis Cholecystitis Choledocolithiasis Cholangitis Cholestasis Perbedaan Definisi Patofisiologi Gejala Apa perbedaan dan hubungan Cholelithiasis Cholecystitis Choledocolithiasis Author: Chrisan Bimo.

terinfeksi TB dan 10% diantaranya ( orang) akan menjadi sakit TB setiap tahun. Sekitar 50 diantaranya adalah pasien TB BTA positif. o Faktor yang mempengaruhi kemungkinan seseorang menjadi pasien TB adalah daya tahan tubuh yang rendah, diantaranya infeksi.

Pembuluh seperti aorta, arteri koroner, arteri basiler yang ke otak dan pembuluh darah perifer di ekstremitas menjadi sklerotik dan membengkak. Lumen-lumen menjepit, aliran darah ke jantung menurun, bergitu juga ke otak dan ekstremitas bawah bisa juga terjadi kerusakan pembuluh darah besar.

Tinjauan Pustaka PATOGENESIS, DIAGNOSIS DAN PENATALAKSANAAN OSTEOPOROSIS Muhammad Mukti Pembimbing: Dr.

Radiyati Umi Partan, SpPD, elbfrollein.com PESERTA PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS 1.

Bagan patogenesis dan patofisiologi obesitas
Rated 4/5 based on 28 review