Bab 2 tipe-tipe obesitas

Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi. Selain itu, ditemukan juga adanya hubungan obesitas dengan status ketidakpuasan citra tubuh.

Setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh untuk menyimpan bab 2 tipe-tipe obesitas, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya. Adapun penyebab dasarnya faktor etiologi primer dari obesitas adalah konsumsi kalori yang berlebihan dari energy yang dibutuhkan mary coutney moore, Body Mass Index BMI Body Mass Index BMI adalah sebuah ukuran berat terhadap tinggi badan yang umum digunakan untuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori Underweight kekurangan berat badanOverweight kelebihan berat badan dan Obesitas kegemukan.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. BMI Resiko tinggi: Namun, pada masyarakat modern, obesitas adalah hal yang harus dihindari. Padahal junk food banyak mengandung sodium, lemak jenuh dan kolesterol. Adapun cara menentukan derajat obesitas yang paling sering dipakai adalah dengan mengukur Body Mass Index atau BMI, yaitu dengan mengukur tinggi badan dalam meter dan berat badan dalam kilogramkemudian membagi berat badan dengan kuadrat dari tinggi badan.

Obesitas Tipe Hyperplastik Obesitas terjadi karena jumlah sel lemak yang lebih banyak dibandingkan keadaan normal. Apa gejala-gejala timbulnya Obesitas? Perasaan mereka berpengaruh terhadap kebiasaan makanya. Faktor Hormon Menurunya hormon tyroid dalam tubuh akibat menurunya fungsi kelenjar tyroid akan mempengaruhi metabolisme dimana kemampuan menggunakan energi akan berkurang.

Hal ini semakin menjadi dengan kian membudayanya konsumsi makan siap saji alias junk food dalam kurun waktu satu dekade ini. Gen yang ditemukan diduga dapat mempengaruhi jumlah dan besar sel lemak, distribusi lemak dan besar penggunaan energi untuk metabolisme saat tubuh istirahat.

Sindroma Prader-Willi 4.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA - repository.usu.ac.id

Bagian tubuh yang paling sering terkena osteoarthritis adalah tulang belakang, panggul, lutut, dan pergelangan kaki. Polipeptida tersebut antara lain adalah neuropeptida Y dan Leptin. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Obesitas tipe buah pear Gynoid Tipe ini cenderung dimiliki oleh wanita, lemak yang ada disimpan di sekitar pinggul dan bokong.

Resiko terhadap penyakit pada tipe gynoid umumnya kecil. Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatan penyakit obesitas. Untuk mengetahui penyebab timbulnya obesitas 4.

Faktor Psikologis Pada beberapa individu akan makan lebih banyak dari biasa bila merasa diperlukan suatu kebutuhan khusus untuk keamanan emosional security food. Jalur neurohumoral di hipotalamus yang mengatur kesetimbangan energi. Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatan penyakit obesitas.

Bagaimana tujuan dan syarat diet pada pasien obesitas? Menurut penelitian DR. Gaya hidup yang salah akan memperparah tingkat obesitas. Kejadian diabetes melitus tipe 2 pada kalangan remaja selain dikaitkan dengan riwayat keluarga juga dikaitkan dengan obesitas Vasconcelos, Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.B.

Tipe-Tipe pada Obesitas Tipe pada obesitas dapat dibedakan menjadi 2 klasifikasi, yaitu Tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh dan Tipe obesitas berdasarkan keadaan sel lemak. elbfrollein.com: Ivantox Punya.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh.

ยท Tipe-Tipe Obesitas Tipe pada obesitas dapat dibedakan menjadi 2 klasifikasi, yaitu Tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh dan Tipe obesitas berdasarkan keadaan sel lemak. Tipe Obesitas Berdasarkan Bentuk Tubuh.

B. Tipe-Tipe pada Obesitas Tipe pada obesitas dapat dibedakan menjadi 2 klasifikasi, yaitu Tipe obesitas berdasarkan bentuk tubuh dan Tipe obesitas berdasarkan keadaan sel lemak. elbfrollein.com: Ivantox Punya.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh. Rumusan Masalah 1. Apa definisi obesitas?

2. Apa saja tipe-tipe obesitas? 3. Apa gejala-gejala timbulnya obesitas? 4. Apa penyebab timbulnya obesitas?Author: Yanha Romusa.

Bab 2 tipe-tipe obesitas
Rated 4/5 based on 50 review